Web Hosting

Wednesday, November 25, 2009

Umumkan Hasil Ujian Secara Transparan, BKD Bitung Patut Diancungi Jempol

Masyarakat memuji langkah pemerintah Kota Bitung yang langsung mengumumkan hasil ujian CPNS Selasa (24/11) malam, padahal ujian tulisan baru dilangsungkan siang hari.

Diawali dengan pemeriksaan lembar jawaban ujian CPNS di BPU Kantor Walikota dengan disaksikan secara langsung oleh semua peserta CPNS, pemeriksaan lembar jawaban selesai sekitar pukul 22.30 WITA dan langsung diumumkan melalui proyektor.

Siska, salah satu peserta ujian kepada beritamanado menyatakan, sangat senang dengan sistem ini karena akan menghilangkan resiko KKN, “kalau beginikan semua peserta mempunyai peluang untuk lolos,” ujarnya.

Tampak para peserta ujian serius mengikuti proses pemeriksaan yang dilakukan seperti nonton bareng dan semuanya merasa puas dengan sistem pemeriksaan seperti ini, namun banyak juga yang kecewa setelah namanya tidak keluar dan tidak ada di proyektor.

Michael, peserta ujian yang tidak lulus menyatakan, kedepan diharapkan nilai ijasah harus dijadikan panduan utama dalam penerimaan CPNS, “selama ini nilai ijasah terkesan tidak diperhitungkan padahal tingkat intelegensia pelajar sangat terlihat pada nilai-nilai yang tertera di ijasah,” terangnya.

sumber: http://beritamanado.com/2009/11/25/bitung-langsung-umumkan-hasil-tes-cpns/

Blog Archive