Web Hosting

Monday, November 16, 2009

Rekrutmen CPNS Minut Bebas Titipan

Airmadidi-TRIBUNeMANADO
Pelaksanaan ujian bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Minahasa Utara sebentar lagi dilaksanakan. Untuk itu, Pemkab Minut, dalam hal ini Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Minut, didesak untuk bersikap tegas terhadap titipan dari petinggi-petinggi di daerah tersebut.

Hal ini dikatakan Ketua LSM Gerakan Bela Rakyat (Gebrak) Minut, William Simon Luntungan, Sabtu (14/11). Menurutnya, menjelang tes penerimaan CPNS, Pemkab Minut dalam hal ini BKD harus bersikap berani dan tegas untuk menolak titipan pejabat tadi.

“BKD harus bersikp tegas dengan tidak melayani titipan-titipan para peserta tes, khususnya dari petinggi-petinggi Minut yang belakangan ini menurut informasi mulai ‘bermain’ dengan nota sakti untuk meloloskan keluarga oknum yang bersangkutan,” tegas Luntungan.

Lebih lanjut, menurutnya, untuk mengantisipasi hal itu, pihak berwajib diharapkan juga mengawasi seluruh proses penerimaan CPNS di Minut, mulai dari percetakan soal, pelaksanaan tes, pemeriksaan, sampai pengumuman. Hal itu dilakukan supaya penerimaan CPNS di Minut bisa menghasilkan PNS-PNS yang betul-betul berkualitas.

“Supaya nanti penerimaan kali ini bisa menghasilkan PNS-PNS yang berkualitas, bukan hasil dari ‘kongkalikong’ yang akan menelorkan PNS bermental bobrok karena lolos dengan cara-cara yang tidak sehat,” tukas Luntungan. (komentar)

Blog Archive