Web Hosting

Friday, November 20, 2009

Soal Ujian CPNS Lama Marak Diperjualbelikan

Isu tak sedap bermunculan jelang penerimaan CPNS 2009 ini. Beredar kabar praktek jual beli lembaran ujian CPNS mulai marak. Informasi diperoleh, jual beli soal CPNS harganya dipatok dengan nominal Rp 10.000/lembaran ujian.

“Saya sudah membeli lembaran ujian tahun lalu yang dijual dengan harga Rp 10.000,” ujar salah seorang pelamar yang akan mengikuti ujian seleksi di Sitaro sembari meminta namanya disimpan.

Kepala BKDD Sitaro Dantje Palar dikonfirmasi mengatakan praktek jual-beli lembaran ujian tersebut dinilai merupakan suatu hal yang wajar khususnya lembaran ujian 2008 itu.

“Setidaknya itu bisa dijadikan referensi bagi mereka yang akan mengikuti ujian seleksi nantinya,” ujar Palar. Diakuinya, dia pernah ditawari soal tersebut waktu tiba di Manado baru-baru ini, bahkan harganya dilabeli Rp 20.000 di beberapa emperan pertokoan di Manado. “Saya hanya heran saja darimana para penjual itu mendapatkan soal ujian tahun 2008 tersebut. Padahal sebelumnya sesuai dengan aturan yang ada, pasca pelaksanaan ujian lalu, semua lembaran itu harus dimusnakan, tapi bisa ada yang lolos,” tandasnya

Blog Archive