Web Hosting

Thursday, November 26, 2009

Sebanyak 119 Pelamar Tidak Mengikuti Ujian di Talaud

Pelaksanaan tes akademik CPNS di Kapaten Talaud, Selasa (24/11) sepenuhnya berjalan lancar dan sesuai harapan. Namun dari data, ternyata ada 119 dari 1.657 pelamar yang telah dinyatakan lolos berkas tidak mengikuti ujian penentuan tersebut. Hal ini tentunya sangat disayangkan oleh para pelamar lain yang tak lolos berkas.

Kaban BKDD Talaud Ir Moddy Gumansalangi ME dan Sekretaris Ny Flora Sumolang ME memprediksikan tidak ikutnya para pelamar tersebut karena lolos berkas di kabupaten/kota lain. “Kemungkinan besar begitu. Mereka lebih memilih peluang di kabupaten kota lain,” kata keduanya, usai merampungkan lembar jawaban para peserta. Pengumuman terhadap hasil tes tersebut menurut Gumansalangi dan Sumolang akan digelar pada Sabtu (28/11) nanti. “Akan di tempel di Kantor BKDD Talaud,” info mereka.

Sementara, pemeriksaan jawaban akan dilakukan di Pemprop Sulut dengan menggunakan sistem komputerisasi. “Kita akan bawa berkas-berkas ini secepatnya. Sebenarnya sekarang (kemarin) akan berangkat ke Manado, namun cuaca tak mendukung. Kapal tak berani berangkat,” ujar Gumansalangi.

Diketahui, quota penerimaan di Pemkab Talaud sebanyak 539 CPNS. Namun jumlah itu dipotong jatah untuk honda yakni sebanyak 105 orang dan sekdes 21 orang. “Jadi total untuk CPNS sebanyak 413 kursi,” tandas Sumolang
sumber: www.hariankomentar.com

Blog Archive