Web Hosting

Wednesday, November 11, 2009

Banyak Kursi CPNS 2009 di Sitaro Kosong

Kelulusan berkas sudah diumumkan BKD Sitaro. Para pelamar yang telah lulus berkas langsung menjubeli Kantor BKD Sitaro, Rabu (11/11) kemarin. Yang menarik, data yang dihimpun harian ini, untuk formasi yang tidak terisi ataupun ada yang melamar dan tidak memenuhi persyaratan sebanyak 57 formasi dan didominasi tenaga guru dan kesehatan.

Menurut Sekretaris BKD Sitaro R Kalangi SIP, formasi lamaran yang diusulkan lalu ke BKN Pusat sudah melalui kajian didasarkan pada kebutuhan pegawai yang ada di Sitaro. “Namun seperti inilah, beberapa formasi yang ada tidak ada yang melamar, kalau pun ada tapi sudah tidak memenuhi syarat dan kebanyakan lewat batas umur,” jelas Kalangi.

Disentil terkait alokasi jumlah formasi yang tidak terisi apakah bisa dipindahkan ke formasi lain, kata dia, waktu lalu hal tersebut bisa dilakukan karena memang ada petunjuk demikian. Namun untuk sekarang ini sudah tidak bisa. “Kalau memang tidak terisi jelas untuk formasi-formasi dibiarkan kosong. Nanti kalau ada penerimaan tahun depan, bisa diusulkan lagi terkait kuota jumlah yang tidak terisi saat penerimaan 2009 ini,” jelasnya.

Secara terpisah Kepala Bidang Mutasi BKD Sitaro Hendrik Lalamentik SPd yang menangani tenaga teknis menjelaskan untuk semua formasi yang tersedia dengan kuota sebanyak 330 terisi semua. “Ini bisa dilihat dari jumlah pelamar yang memasukkan berkas begitu ba-nyak,” ujar Lalamentik.
 
sumber:http://hariankomentar.com/lkSiTa.html

Blog Archive