Web Hosting

Monday, November 30, 2009

Rekrutmen CPNS Minsel, Disoroti

Sorotan tajam pada pemerintah berkaitan dengan proses penerimaan CPNS makin tak terbendung. Sejumlah warga menyatakan kecewa dengan sistem yang ada. “Kami kecewa, mengapa penerimaan yang sejak awal terlihat transparan tapi ternyata di balik itu ada yang tersembuyi,” sembur sejumlah warga, termasuk sejumlah honorer di Pemkab Minsel, kemarin.

Alasan mereka sejumlah istri, anak bahkan keponakan pejabat pun dinyatakan lulus. Seperti istri Kabag Kesra Andra Winowatan, istri Kasubag TUP, anak asisten I Drs Sonny Tandayu, anak Kadis Keuangan Drs Boy Pandeirot, anak Kabag ekonomi George Kumaat. “Termasuk keponakan pejabat ikut lulus, ini patut kami pertanyakan,” ketus mereka.

Kepala BKDD Minsel Drs Rolly Karamoj mengatakan sah-sah saja orang melakukan kritikan. Hanya saja, kritikan yang dilancarkan harus profesional. Dalam artian, anak pejabat punya hak ikut seleksi CPNS. Sebab kalau anak pejabat dinyatakan tak bisa ikut seleksi CPNS itu berarti diskriminasi. “Apakah anak pejabat tidak bisa jadi PNS. Anak Pejabat juga berhak jadi PNS. Jika memang mereka kebetulan lulus itu karena mereka punya niat untuk ikut dan juga mereka punya niat belajar dengan keras,” jelas Karamoj.

Lanjut mantan kadisparbud ini, kelulusan anak pejabat sudah dikhususkan. “Nah ini jadi persoalan kalau sudah dikhususkan. Tapi kenyataannya sekarang mereka ini ikut tes semua,” terangnya.

sumber: www.mdopost.com

Blog Archive