Web Hosting

Thursday, November 26, 2009

Panitia Rekrutmen CPNS Kota Manado Dikecam, Karena Dinilai Tidak Transparan

Proses pemeriksaan hasil ujian peserta CPNS di Pemkot Manado, mengundang tanda tanya. Pasalnya, pemeriksaan lembar ujian yang digelar Rabu (25/11) kemarin, tidak mengedepankan asas transparansi. Sebab para wartawan dan undangan lainnya yang hadir, justru dilarang untuk melakukan pengambilan gambar atau pun menulis ranking peserta yang dipindai komputer.

Pernyataan larangan ini justru dikumandangkan Sekretaris Panitia Rekrutmen CPNS Manado, Drs Joppy Suwuh, sebelum dokumen lembar ujian dimasukkan ke komputer dan diaminkan Sekkot Manado, Dr Ir GSV Lumentut DEA.

Dalih Suwuh, hingga hal ini dilakukan panitia tim CPNS untuk menghindari sebuah kesalahan yang dianggapnya berakibat fatal.

“Tolong jangan menulis atau pun mengambil gambar terhadap hasil pemeriksaan berdasarkan scan computer, sebab data yang boleh keluar hanya data dari Pemkot Manado. Ini dimaksudkan untuk menghindari kekeliruan,” tukas Suwuh.

Penjelasan Suwuh ini tidak disangka mengundang reaksi wartawan dan sejumlah kalangan yang hadir saat itu. Tak terkecuali sejumlah anggota DPRD Manado. Seperti diungkapkan Sekretaris Komisi B DPRD Manado, Hengky Kawalo, yang mengaku bahwa rekrutmen tersebut patut dipertanyakan, karena tidak transparan.

“Tidak ada gunanya undang orang untuk hadir dalam pemeriksaan ini, sebab hanya cukup melihat namun dilarang ambil bukti atau pun menulis hasil scan komputer. Kalau sudah begini, terjemahkan sendiri saja arti rekrutmen ini,” tukas Kawalo.

sumber:http://hariankomentar.com/hl002.html

Blog Archive