Web Hosting

Saturday, November 21, 2009

Depdiknas Siapkan 7 Sekolah Menjadi Lokasi Tes CPNS

Kadis Pendidikan Kota Manado, Elsye Rogi SPd menyatakan bahwa terdapat tujuh sekolah yang akan menjadi lokasi pelaksanaan tes masuk CPNS, Selasa (24/11) pekan depan. Untuk itu siswa di ketujuh sekolah tersebut akan diliburkan pada hari pelaksanaan ujian.

Untuk tes CPNS Kota Manado, disiapkan lima sekolah dan untuk tes CPNS Pemprop Sulut dua sekolah. “Untuk Kota Manado masing-masing SMKN 2, SMPN 6, SMAN 7, SMAN 2 dan SMPN 7. Sedangkan untuk Pemprop di dua lokasi SMAN 1 dan SMKN 1,” urai Rogi.

Lebih lanjut Rogi menyatakan bahwa untuk kegiatan belajar mengajar pada Selasa depan akan diliburkan. “Namun diharapkan siswa tetap belajar mandiri di rumah masing-masing. Khususnya bagi siswa yang sudah berada di kelas ujian,” tegasnya.

Pada bagian lain, Rogi menyatakan agar siswa mempersiapkan diri untuk menghadapi ujian semester awal De-sember mendatang. “Diharapkan guru dan orangtua dapat menyiapkan diri sebaik-baiknya. Agar mendapatkan nilai yang baik,” kata Rogi.

Di sam-ping itu, terkait makin dekatnya pelaksa-naan Ujian Nasio-nal (UN), seluruh komponen pendidikan dapat mempersiapkan siswa. “Termasuk di dalamnya orangtua dan masyarakat, sebab persiapan tidak bisa seluruhnya dibebankan kepada sekolah dan guru. Apalagi berdasarkan informasi, untuk pelaksanaan UN 2010 mendatang akan dimajukan,” imbuhnya.

sumber: http://www.hariankomentar.com/lkPendi001.html

Blog Archive