Web Hosting

Wednesday, November 11, 2009

Pengambilan Nomor Ujian CPNS 2009 Telah Dimulai

Raut wajah ribuan pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemprov Sulut dan 15 kabupaten/kota se-Sulut berubah sendu. Hasil pengumuman seleksi berkas CPNS yang dilakukan serentak Selasa (10/11) sore sampai tengah malam tidak sesuai harapan. ‘’Saya tidak lulus berkas, karena lamaran tidak sesuai kebutuhan,’’ kata wanita bernama Sisil yang mengaku lulusan sarjana sosial Unsrat di Kantor Gubernur Sulut Selasa tengah malam. ‘’Puji Tuhan nama saya lolos di formasi jurusan managemen Fakultas Ekonomi,’’ kata gadis yang lulus dua tahun lalu dari Fekon Unsrat.


Data Badan Kepegawaian Daerah (BKD) se-Sulut minus Sangihe yang baru diumumkan hari ini, total pelamar yang ditip ex mencapai 11.133 pelamar dari 57.773 berkas yang masuk. Paling besar pelamar gugur di Minut sekira 1.847 dari 4671 berkas. Selain itu ada ratusan formasi yang miskin peminat. Di Talaud ada 33 formasi kosong, di Bolmong Utara sebagian tenaga kesehatan kurang peminat.(selengkapnya lihat di halaman daerah masing-masing)

‘’Kebanyakan gugur karena ijasahnya tidak dilegalisir dengan betul, atau lamarannya tidak sesuai formasi yang dibutuhkan,’’ kata Plh Kepala BKD Sulut Flora Krisen Selasa malam.

Dari semua BKD di Sulut yang umumkan kemarin, paling telat mengumumkan BKD Sulut. Janji pengumuman pukul 09.00 wita, molor sampai pukul 15.00 wita. Padahal ratusan pelamar silih berganti mendatangi Kantor BKD Sulut. Mereka akhirnya harus pulang dengan tangan hampa. Tapi sebagian mencoba bertahan sampai pengumuman dilakukan.

Pantauan koran ini, banyak pelamar kembali mendatangi kantor gubernur menjelang tengah malam. Setelah menanti berjam-jam, pengumuman akhirnya dilakukan sekira pukul 23.15 wita, atau molor delapan jam dari penetapan semula.

Tak lama pengumuman ditempel, pelamar berdesak-desakan di depan pintu masuk sayap kiri kantor gubernur. Sekira 15 pegawai staf BKD terlihat sibuk menempel dan membersihkan berkas pelamar. Sebagian PNS mengaku terpaksa nginap di kantor BKD di lantai 3 karena dikejar waktu.

“Sebenarnya sudah selesai sejak sore tapi listrik padam kami tak bisa print hasilnya,” kelit Plh Kepala BKD Flora Krisen dengan wajah terlihat letih.

Khusus CPNS Pemprov Sulut dari 5.628 pelamar, 4.684 memenuhi syarat, sisanya 944 dinyatakan gugur. Rincian yang lulus tenaga teknis sebanyak 4.441, kesehatan 299, dan atlet 14. pelamar yang lulus berkas bisa mengambil nomor ujian di Auditorium Mapalus Kantor Gubernur mulai pukul 10.00 wita. Pengambilan kartu tersebut bisa dilakukan hingga 14 November nanti.
 
sumber: http://mdopost.com/

Blog Archive