Web Hosting

Monday, November 16, 2009

Pelamar Ganda di Bitung Dinyatakan Gugur

Pihak Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Kota Bitung, nyaris kecolongan dalam pemeriksaan berkas CPNS. Untung saja, saat diperiksa lagi ditemukan ada 11 berkas pelamar yang memasukkan ganda pada 11 formasi yang telah ditentukan. Tak pelak 11 pelamar tersebut meskipun telah lulus berkas terpaksa digugurkan lagi.

Diakui Kepala BKDD Ferdinand Tangkudung SIP MSi, dari 3002 yang telah diumumkan lulus dalam pemberkasan CPNS, resminya menjadi 2991 karena ada 11 pelamar yang melakukan pelanggaran.

“Sesuai yang disampaikan Ketua panitia penyelengara yaitu Sekkot Maximilian Jonas Lomban SE MSi serta Walikota Hanny Sondakh bahwa pelaksanaan CPNS untuk tahun 2009 ini, harus diseleksi secara ketat tanpa neko-neko dan KKN. Untuk itulah kami dengan seluruh panitia komit untuk melakukan seleksi secara lebih ketat dan teliti untuk melihat akan berkas-berkas yang telah masuk dalam penerimaan CPNS tahun 2009 ini,” tutur Tangkudung.

Terkait 11 pelamar yang melakukan pelanggaran dalam pemasukan berkas, ditemukan saat penerbitan kartu pe-serta CPNS. “Tim panitia kaget, ketika dilakukan penerbitan kartu ujian ada nama yang sama dalam beberapa formasi yang ada. Untuk itulah ke-11 nama tersebut, kami langsung mengguggurkan tanpa memberikan dispensasi lagi,” tandasnya sembari mengatakan hal ini sangat penting untuk dilakukan untuk menghindari adanya joki CPNS.

sumber:http://hariankomentar.com/lkBitung001.html

Blog Archive