Web Hosting

Tuesday, November 24, 2009

Ujian CPNS Kota Tomohon Diperketat

Sebanyak empat ribu lebih pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Tomohon, Selasa (24/11) hari ini akan mengadu nasib memperebutkan 357 kursi yang tersedia. Mereka akan mengikuti tes akademik yang akan digelar secara serentak di empat lokasi berbeda.

Menariknya, menurut Kepala BKD Tomohon Drs Alex Uguy MSc, pihaknya hanya akan memberikan toleransi waktu lima menit kepada pelamar. Lewat dari lima menit, maka pelamar tidak diizinkan memasuki ruangan ujian.

“Kami akan memberlakukan disiplin tinggi. Toleransi waktu menunggu hanya lima menit. Lewat dari itu, pintu akan ditutup, dan peserta ujian yang terlambat tidak lagi akan diperkenankan mengikuti ujian,” tegas Uguy, kemarin (23/11), seraya menambahkan, pelaksanaan ujian akan dimulai serentak pukul 07.30 Wita.

Dalam kesempatan itu, mantan Kepala BKD Minahasa ini kembali menegaskan bahwa pihaknya akan melakukan pengawasan ekstra ketat selama ujian berlangsung. Bahkan pengawasan akan melibatkan aparat kepolisian.

“Peserta ujian dilarang keras membawa handphone dan tas ke ruangan ujian. Ini untuk menghindari praktik curang. Jadi peserta hanya bisa membawa masuk perlengkapan ujian seperti pensil 2B, penghapus, dan papan pengalas,” tandasnya.

Sementara itu, guna menghindari keterlibatan joki dalam ujian, Uguy mengatakan selain kartu ujian, peserta diwajibkan membawa KTP atau tanda pengenal lainnya. “Kartu pengenal tersebut nantinya akan dicocokkan dengan kartu ujian dan foto. Jika tidak sesuai, tentu tidak akan diperkenankan masuk ruang ujian,” tandasnya lagi.

Menurut Uguy, lokasi ujian sedikit mengalami perubahan. Di mana Auditorium Bukit Inspirasi diperuntukkan bagi peserta S1 semua jurusan, Aula Naga Mas untuk peserta D-III semua jurusan ditambah STM Elektro, SMU Lokon untuk SMEA Akuntansi, dan Wale Megfra untuk D-II, SMEA Perkantoran/Sekretaris, STM Mesin, SPP/SPMA, dan SPK.

sumber: http://www.hariankomentar.com/

Blog Archive