Web Hosting

Tuesday, November 17, 2009

LSM Sayangkan Jika Tes CPNS Dilaksanakan di Gereja

Rencana Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Talaud untuk menggunakan gereja dan sekolah sebagai tempat pelaksanaan tes akademis bagi 1.881 CPNS Talaud yang lulus berkas, sangat disayangkan sejumlah elemen masyarakat dan LSM yang ada.

Menurut Ketua LP3ST Talaud, Tito Tatoda, seharusnya BKDD mencari tempat lain dan tidak memilih gereja sebagai tempat pelaksanaan tes tersebut. “Kalau di gedung sekolah, silahkan saja. Tapi jika tes tersebut dilaksanakan di gereja, itu sangat disayangkan. Apakah Kota Melonguane sudah sangat miskin dengan gedung-gedung lain untuk dijadikan tempat tes CPNS?” koar Tatoda kepada wartawan, Senin (16/11).

Menurutnya, gereja adalah tempat yang sakral dan merupakan rumah ibadah para umat kristiani. Sehingga menurut dia adalah sesuatu rencana yang keliru jika BKDD akan menggunakan gereja sebagai tempat tes CPNS. “Atau kah ini merupakan tanda-tanda akhir zaman?” sindirnya.

Selain Tatoda, tokoh pemuad Talaud Supriady Pangelu, Ernis Mangero dan Verdy S, juga menyayangkan bila tempat pelaksanaan tes CPNS akan dilakukan di gereja. Mereka menyarankan BKDD sebagai instansi penyelenggara penerimaan CPNS untuk mencari tempat lain. “Sejumlah gedung kantor kan bisa digunakan. Kita juga ada beberapa pendopo yang bisa dimanfaatkan,” saran mereka.

sumber: http://hariankomentar.com/lkTald001.html

Blog Archive