Web Hosting

Tuesday, November 17, 2009

Peserta Ujian Tertulis CPNS Kota Manado Wajib Bawa KTP

Guna menjaga pelaksanaan ujian tertulis bersih dan tertib, maka peserta CPNS diwajibkan membawa KTP masing-masing. Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi penggunaan joki. Kepala BKD Manado Drs Joppy Suwu mengatakan, tanpa identitas peserta tidak akan diikutsertakan.

“Tanpa KTP, peserta tidak boleh masuk ruang ujian. Karena KTP merupakan tanda pengenal dan kartu ujian sebagai peserta tes,’’ kata Suwu.

Penggunaan tanda pengenal ini, lanjut Suwu, merupakan instruksi BKD Sulut, yang diberlakukan di seluruh daerah. “Makanya kalau ada yang lolos di dua daerah, harus memilih salah satu,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui, pihak Panitia Penerimaan CPNS Kota Manado, Selasa (17/11) kemarin, telah menentukan lokasi ujian yang akan digunakan. Dan ada lima sekolah yang dijadikan tempat menguji kemampuan para pelamar ini. SMK 2, SMA N 7, dan SMP N 7 Manado, akan menjadi tempat bagi pelamar tenaga teknis. Sementara tenaga pendidikan di SMA N 2 dan tenaga kesehatan di SMP N 6 Manado. “Untuk lokasi masing-masing peserta boleh dilihat di papan pengumuman panitia di pemkot mulai lusa (besok-red),’’ kata Suwu.

Di tempat terpisah DPRD Manado terus mengingatkan supaya rekrutmen ini harus bebas KKN dan dilakukan dengan mengedepankan kemurnian kelulusan. “Animo masyarakat untuk jadi PNS sangat besar, jadi kami harapkan supaya rekrutmen ini dilakukan murni,’’ tukas Wakil Ketua DPRD Manado Mor Bastiaan dan James Karinda serta Sekretaris F-Gol-kar DPRD, Lili Binti.

sumber: http://hariankomentar.com/lkKota001.html

Blog Archive