Web Hosting

Monday, November 30, 2009

Positif Narkoba, Langsung Dinyatakan Gugur

Sebanyak 45 kursi kosong diminta warga untuk diperjuangkan pemerintah kabupaten, mengingat kuota itu sangat berarti. “Kami minta pemerintah memperhatikan kursi kosong tersebut, sebab itu sangat berharga,” ujar sejumlah CPNS yang tidak lulus.

Alasan mereka jika secara keseluruhan dapat diperjuangkan maka pengangguran intelektual pasti akan berkurang juga. “Kami akan berusaha memperjuangkannya di pusat supaya kursi kosong tersebut dapat diakomodir,” ujar Kepala BKDD Minsel Drs Rolly Karamoj, menyambutnya positif.

Dikatakannya, jika memang perjuangan tersebut bisa disetujui maka Pemkab akan melihat petunjuk yang dikeluarkan pemerintah pusat. Sebab kalau hal itu bisa diakomodir maka ada beberapa jalan keluar yang akan dilalui, misalnya mengakomodir sesuai dengan kebutuhan Pemkab. “Contohnya, kalau kursi untuk tenaga kesehatan yang tidak terisi masih dibutuhkan jurusan lain, maka akan diakomodir ke jurusan lain,” jelasnya.

Sementara itu Karamoj mengaku, besok (hari ini red) semua CPNS yang dinyatakan lulus akan dikumpul, untuk mendapatkan penjelasan. Sebab CPNS yang sudah lulus belum tentu akan terakomodir. Hal ini disebabkan jika dalam pemeriksaan kesehatan nanti ada yang terindikasi pengguna narkoba maka akan digugurkan. “Jadi mereka masih akan melakukan tes kesehatan terlebih dahulu, kalau ditemukan pemakai maka akan dianulir,” pungkas Karamoj.

Sementara itu anggota DPRD Minsel Kartini Simbar memberikan saran, supaya penerimaan CPNS ini hendaknya diutamakan bagi tenaga honorer yang sudah lama bekerja.
sumber: www.mdopost.com

Blog Archive