Web Hosting

Monday, November 29, 2010

Pelamar di Pemprov SULUT Capai 2.164

Hingga Senin (29/11) kemarin, pendaftaran dan pengiriman berkas CPNS ke Pemprop Sulut terus kebanjiran. Dari data yang ada hingga kemarin, berkas lamaran sudah tembus angka 2.164, yakni masing-masing pelamar tenaga teknis mencapai 1.833, tenaga kesehatan 300, sedangkan atlet/pelatih berprestasi sudah mencapai 31 berkas. Padahal kuota untuk CPNS di Pemprop sendiri hanya 128 dengan formasi 71 tenaga teknis, 44 kesehatan dan 13 formasi atlet/pelatih.

Data ini mengharuskan pelamar bersaing ketat dalam tes CPNS nanti. Khusus untuk tenaga teknis, persaingan sangat berat, satu kursi akan diperebutkan 25 orang. Sedangkan persaingan di tenaga kesehatan juga dari jatah 41 kursi akan diperebutkan 300 pelamar. Bahkan data dan berkas lamaran ini akan semakin bertambah karena panitia penerimaan CPNS masih akan membuka lamaran hingga 2 Desember lusa (cap pos). Pelaksana Harian (Plh) Kepala BKD Sulut, Flora Krisen SH MH mengakui bahwa persaingan nanti sangat berat dan hasil ujian yang akan menentukan.

“Diakui memang sangat banyak pelamar CPNS kali ini. Hingga saat ini sudah 2.164 berkas lamaran. Peserta akan bersaing dan tergantung hasil ujian nanti,” ujar Plh Kepala BKD Flora Krisen SH MH didampingi Kabid Pengadaan dan Pengembangan Olga Saisab kepada Komentar, kemarin. Lanjut keduanya, sejak beberapa hari lalu, panitia penerimaan CPNS sempat menerima 14 berkas lamaran yang tidak dikirim melalui kantor pos, namun lewat biro umum bagian penerimaan surat. Berkas ini langsung dikembalikan panitia karena tidak sesuai aturan.

“Sekali lagi, pengiriman berkas lamaran harus melalui kantor pos dan tidak bisa langsung di kantor gubernur. Kami kembalikan berkas tersebut, soalnya dalam penerimaan dan pengiriman berkas, panitia dan kantor pos membuat berita acara agar langsung dikontrol,” tambah Krisen dan Saisab.

sumber: www.hariankomentar.com

Blog Archive