Web Hosting

Monday, November 22, 2010

PT. Pos Indonesia Teliti Menerima Berkas

PT Pos Indonesia akan meningkatkan ketelitian dalam menerima berkas lamaran CPNS. Hal ini, menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Tomohon Drs Arody Tangkere, penting dilakukan agar berkas yang diterima tidak tercecer.

Diungkapkannya, PT Pos Indonesia dan panitia peneri-maan CPNS telah sepakat menandatangani berita acara setiap dilakukan serah terima berkas. “Setiap hari, tepatnya pada pukul 16.00 WITA, kantor pos akan membawa berkas ke panitia. Saat itu akan dibuat berita acara sehingga jumlah berkas yang diterima kantor pos dan panitia akan sama,” terang Tangkere usai menggelar rapat bersama Panitia Penerimaan CPNS Kota Tomohon, Senin (22/11).

Berita acara yang ditandata-ngani PT Pos Indonesia dan panitia, lanjut Tangkere, akan meminimalisasi kesalahan. Sebab, ketika terjadi perbe-daan jumlah berkas, maka akan lebih mudah dilacak. “Ketika diketahui ada berkas yang tercecer, maka panitia akan bertanggung jwab penuh. Makanya, dalam proses ini, seluruh personel yang terlibat se-bagai panitia harus ekstra hati-hati dan menghindari kecerobohan,” tukasnya.

Tangkere mengingatkan se-luruh panitia maupun jajaran BKD untuk tidak coba-coba menjadi calo CPNS dengan mengiming-imingi kelulusan kepada pelamar. Bagi yang keda-patan melakukan hal itu akan berhadapan dengan sanksi tegas. “Pejabat yang terbukti memperdaya pelamar CPNS, pangkatnya terancam diturunkan hingga dua tingkat dan yang bersangkutan akan men-jalani proses hukum. Tindakan tegas perlu diberlakukan agar PNS tidak main-main,” tegas Tangkere.

Selain PNS, Tangkere pun mengingatkan masyarakat agar memproteksi diri dengan tidak memanfaatkan uang miliknya untuk melakukan suap. “Meski PNS sudah berjanji tidak akan main-main, tetapi ketika ada masyarakat yang menyodorkan sejumlah uang, maka itu akan membuka peluang terjadinya kecurangan. Artinya, untuk mewujudkan seleksi CPNS yang transparan dan bersih dari KKN, maka bu-kan hanya PNS yang harus jujur, tetapi juga pelamar,” pungkasnya.

Sumber: www.hariankomentar.com

Blog Archive