Web Hosting

Monday, November 15, 2010

Tahapan Seleksi CPNS 2010 Telah Dimulai

Bagi pelamar kerja yang berminat mengikuti seleksi masuk CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) 2010, segeralah bergegas. Mulai Senin (15/11) ini, tahapan rekrutmen CPNS sudah dimulai. Malah sejak tadi (14/11) malam pukul 20.30 WITA, Sekretaris Propinsi Sulut Ir Siswa Rachmat Mokodongan telah menempel pengumuman serta persyaratan masuk CPNS, di Kantor PT Pos Indonesia, Cabang Manado.
Usai menempel pengumuman tersebut, Mokodongan mengatakan agar warga masyarakat dapat melihat langsung proses penerimaan mulai dari jadwal, persyaratan serta ketentuan pelamar. Dirinya berharap, pelaksanaan penerimaan CPNS dapat sesuai tahapan yang ada.

“Harus sesuai tahapan. Warga masyarakat diminta untuk tidak memercayai calo-calo CPNS yang mengatasnamakan pejabat yang mengaku bisa meluluskan dalam ujian CPNS. Kalau itu ditemukan akan diproses sesuai aturan dan hukum yang berlaku,” ingat Mokodongan didampingi Plh Kepala BKD Pemprop, Flora Krisen.

Mokodongan juga mengaku bahwa lulus tidaknya sebagai CPNS, tergantung hasil ujian nanti. Sementara itu, terkait lambatnya tahapan, menurut Mokodongan karena ada tambahan formasi yang diusulkan, baik dari pemprop mau pun kabupaten/kota lainnya. “Bukannya terlambat, tapi karena ada usulan tambahan formasi sehingga tahapan penerimaan baru dimulai,” tambahnya.
Di tempat yang sama, Plh Kepala BKD Sulut, Flora Krisen menambahkan bahwa pelamar nantinya harus memasukkan fotokopi KTP, ijazah terakhir, transkrip nilai yang seluruhnya dilegalisasi serta pas foto 3x4 (2 lembar). Seperti diketahui untuk Pemprop sendiri menyediakan 128 formasi yang terdiri dari tenaga kesehatan sebanyak 44, teknis 71 dan atlet/pelatih berprestasi 13 orang.
Sedangkan untuk biaya pengiriman surat lamaran CPNS dikenai biaya Rp 15 ribu. “Sesuai ketentuan dan kesepakatan untuk biaya pengiriman sudah ditetapkan Rp 15 ribu,” ujar Sobirin, Manajer Marketing Kantor Pos di Manado.

sumber: www.hariankomentar.com

Blog Archive