Web Hosting

Wednesday, November 10, 2010

Menpan Tidak Akan Tolerir Kecurangan Rekrutmen CPNS 2010

Penerimaan CPNS tahun 2010 di Pemprop Sulut dan kota/kabupaten lainnya tak lama lagi akan segera dibuka. Menyikapi hal ini, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, EE Mangindaan menegaskan tidak akan mentolerir kecurangan terkait rekutmen CPNS 2010 yang akan berlangsung akhir bulan November sampai Desember ini.

“Laporkan ke saya jika da-lam seleksi ada pelanggaran sebab saya akan tindaki,” tegasnya kepada Komentar di Jakarta, kemarin (09/11).

Menurutnya peristiwa di Kota Kotamobagu yang menyebabkan seratus lebih CPNS tidak mendapat NIP (Nomor Induk Pegawai) disebabkan ada kecurangan. “Seratus lebih CPNS di KK tidak bisa kita angkat. Tapi tahun ini kita tambah kuota formasinya,” katanya. Karena itu, rekrutmen untuk tahun ini,Lape-sapaan akrab mantan Gubernur Sulut ini-berharap tidak terjadi lagi, sebab yang rugi daerah itu sendiri. “Sanksinya daerah itu yang rugi,” tukasnya.

Terkait formasi, Lape mengaku tidak masalah lagi karena sudah ditanda-tanganinya. “Saya sudah tandatangani semua usulan formasi dari Sulut, “ tandasnya. “Propinsi beserta kabupaten dan kota di Sulut sudah mengambil rincian formasi beserta Juknis,” tambahnya.

Terkait peluang SMA/SMK, kembali Lape mengingatkan tidak semua kabupaten dan kota di Sulut lulusan SMA diakomodir untuk bisa ikut seleksi. “Kan mereka sudah tahu persyaratannya untuk lulusan SMA bisa ikut seleksi,” ujarnya. Sehingga Lape berharap segera pendaftaran CPNS dibuka saja, dan diharapkan akhir bulan Desember sudah dilaporkan hasilnya. “Hasil tes diharapkan akhir bulan Desember sudah dilaporkan ke kita. Januari 2011 sudah ada pengangkatannya,” kuncinya.

sumber: www.hariankomentar.com

Blog Archive