Web Hosting

Wednesday, November 10, 2010

Lulusan SMA di Minsel Kecewa, Menpan Tidak Akomodir

Sejumlah pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang mengandalkan ijazah Sekolah Menengah Atas (SMA) di Minahasa Selatan (Minsel) mengaku kecewa berat. Pasalnya mereka tak diakomodir Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) untuk ikut bersaing pada pengangkatan tahun ini.

Kekecewaan ini disebabkan karena daerah lain disetujui untuk menerima jebolan putih abu-abu. Pun hanya lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang disetujui.

"Bandingkan Manado, Minsel merupakan daerah yang jauh dari perkotaan. Dengan jarak tempuh terbilang jauh," tutur Rommy Kella dan Felix Pesik dua warga Amurang.

Menurut keduanya harus ikut dilihat kondisi wilayah termasuk daerah daratan yang sulit dijangkau. "Buktinya masih banyak desa di Minsel yang terisolir, karena letaknya yang jauh," sambung Pesik.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Minsel Rory Ferdinandus SE mengatakan pihaknya sudah berupaya mengusulkan kuota SMA namun tidak diakomodir. "Sudah tak mungkin untuk jalur ijazah SMA,รข€ tegasnya. Sedangkan mengenai formasi, pihak BKDD belum dapat mempublikasikannya. "Kita masih akan menunggu dari pemerintah provinsi," pungkas Ferdinandus.

sumber: www.mdopost.com

Blog Archive