Web Hosting

Thursday, November 11, 2010

Seleksi Penerimaan CPNS 2010 Dimulai 15 November

Ujian tes tertulis dalam seleksi penerimaan CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) se-Sulut 2010, agar digelar secara se-rentak 17 Desember 2010. Sedangkan pemasukan berkas lamaran akan dibuka mulai 28 November sampai 2 Desember 2010. Demikian hasil rapat koordinasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Propinsi dan BKD kabupaten/kota se-Sulut, di Manado, Kamis (11/11) kemarin.
Rapat koordinasi (rakor) itu sendiri digelar setelah Guber-nur Sulut Drs Sinyo Harry Sa-rundajang (SHS) menyerah-kan secara resmi formasi CPNS se-Sulut, bertempat di Hotel Ritzy Manado, kemarin. Dalam kesempatan itu, SHS tak lupa mengingatkan agar panitia penerimaan CPNS, bersikap jujur, adil dan trans-paran.

“Usai diperiksa, langsung diumumkan. Jangan ditunda-tunda. Kalau ditunda, banyak godaan. Untuk pemeriksaan akan dilakukan transparan dan melibatkan berbagai elemen, seperti wartawan, anggota DPRD, pihak kepolisian dan lainnya,” ujar Sarundajang seusai menyerahkan formasi kepada bupati/walikota.

Secara terpisah, Plt Kepala BKD Propinsi Sulut, Flora Krisen kepada Komentar me-ngatakan, sesuai hasil rakor, pengumuman ke publik akan dimulai Senin 15 November, dan ujian tes masuk digelar 17 Desember.

“Hasil rakor BKD propinsi dengan BKDD se-Sulut, untuk ujian masuk CPNS akan digelar bersamaan yakni 17 Desember. Sedangkan pengumuman akan dimulai Senin 15 November pekan depan,” imbuh Krisen.

Sedangkan untuk warga yang ingin melamar CPNS diberi kesempatan untuk memasukkan berkas dari tanggal 28 november sampai 2 Desember.

“Semua berkas hanya melalui kantor pos dengan biaya Rp15 ribu. Hal ini untuk men-cegah kontak langsung antara pelamar dan panitia,” tambahnya.

sumber: www.hariankomentar.com

Blog Archive