Web Hosting

Thursday, November 25, 2010

Soal Ujian CPNS 2010 Sementara Disusun

Materi tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2010 yang akan digelar 17 Desember mendatang, saat ini penyusunannya sementara disusun oleh akademisi dari Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) dan Universitas Negeri Manado (Unima).
Hal ini ditegaskan Plh Kepala BKD Sulut, Flora Krisen SH MH kepada harian ini, Kamis (25/11) kemarin.

“Pak Gubernur sudah menyurat ke pimpinan universitas baik Unsrat maupun Unima untuk membantu penyusunan soal tes masuk CPNS. Yang pati saat ini saya yakin soal sementara disusun,” ujar Krisen yang mengaku tidak tahu mereka-mereka yang masuk dalam tim penyusun soal tersebut.
Untuk biaya atau honor bagi tim penyusun soal, diakui Krisen memang ada, namun besaraan enggan dibeberkan. Jenis soal sendiri menurut Krisen terdiri dari, skolastik atau psikotes, pengetahuan umum, tes kemampuan dasar dan lainya.

Sementara itu, untuk selu-ruh kabupaten/kota se-Sulut, untuk soal-soal CPNS sudah sepakat diserahkan kepada pemerintah propinsi. “Jadi, seluruh soal tes CPNS baik propinsi dan seluruh kabupaten/ kota lainnya sudah disepakati akan diserahkan ke propinsi,” ungkap Krisen.

Ditempat terpisah, kepala BKDD Kabupaten Minsel Rory Ferdinandus SE membenarkan informasi tersebut. “Iya, untuk soal-soal CPNS kami sepakat untuk diserahkan kepada propinsi,” ujar Ferdinandus.

sumber: www.hariankomentar.com


Untuk Latihan Soal bisa didownload di http://cpns-sulut.blogspot.com/p/latihan-soal-cpns.html

Blog Archive