Web Hosting

Sunday, November 7, 2010

Tes Masuk Dilaksanakan Akhir Desember 2010

Menyusul pernyataan Menteri PAN dan Reformasi Birokrasi EE Mangindaan bahwa formasi dan juknis penerimaan CPNS se-Sulut sudah rampung, maka Senin (07/11) ini BKD propinsi dan kabupaten/kota se-Sulut segera menjemputnya di Jakarta. Penerimaan CPNS pun segera dibuka dan diperkirakan, tes seleksi masuk akan digelar akhir Desember 2010.

Hal ini dibenarkan Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Propinsi Sulut, Flora Krisen kepada Komentar, Minggu (07/11) kemarin. “Memang masih akan dibicarakan dengan kabupaten/kota lainnya. Namun diperkirakan ujian masuk CPNS sekitar akhir Desember. Kalau cepat mungkin sebelum Natal, kalau pun sedikit terlambat, paling pertengahan antara sesudah natal dan sebelum tahun baru,” jelas Krisen.

Dikatakannya, tahapan penerimaan CPNS sudah sangat mepet dimulai dari pengumuman, penerimaan berkas, pemeriksaan berkas dan lainnya sebelum ujian masuk. “Besok (hari ini, red) pemprop akan ambil SK formasi kemudian Kamis mendatang, ada rapat koordinasi dengan kabupaten/kota sekaligus menyerahkan SK formasi, selanjutnya ada tahapan pengumuman selama 15 hari. Ini sesuai ketentuan. Usai pengumuman, ada penerimaan berkas dan seleksi berkas. Dan terakhir pelamar yang lolos berkas akan ambil nomor ujian. Jadi tahapannya sangat panjang,” jelas Krisen.

Pekan ini, Krisen memastikan akan ada rapat koordinasi pemprop dengan kabupaten/kota untuk membahas tahapan ini, karena pelaksanaan ujian harus serentak. “Pemprop akan menyerahkan SK formasi kepada kabupaten/kota dalam rapat koordinasi nanti,” tambahnya. Seperti diketahui jumlah CPNS untuk pemprop sesuai usulan dan SK formasi CPNS berjumlah 128 orang.

Sementara terkait dengan honor daerah (honda) dikatakan Krisen, hasil verifikasi tim dari pusat yang sudah selesai diperiksa, masih akan melewati tahapan uji publik. Dalam tahapan uji publik ini, justru peran masyarakat yang akan menentukan. “Nantinya nama-nama honda yang lulus berkas dari hasil verifikasi akan diuji publik ke masyarakat. Peran warga sangat penting. Silakan laporkan kalau ada masalah, misalnya nama-nama tersebut tidak memenuhi syarat,” tegas Krisen. Seperti diketahui, untuk Honda Pemprop Sulut sekitar 800-an nama yang diakomodasi dan lulus berkas hasil pemeriksaan tim dari pusat.

sumber: www.hariankomentar.com

Blog Archive