Web Hosting

Monday, November 22, 2010

Animo Warga SULUT Jadi PNS Sangat TInggi

Animo warga Sulut masuk PNS sangat tinggi. Indikatornya bisa dilihat dari berkas lamaran yang masuk sudah melebihi dari jumlah kuota yang disediakan.

Secara khusus di Pemprop Sulut. Hingga Senin (22/11) kemarin atau tepat seminggu sejak pengumuman penerimaan CPNS dibuka, sudah masuk 335 berkas lamaran. Padahal kuota formasi CPNS yang tersedia di Pemprop Sulut hanya 128 formasi. Ini berarti, jika estimasi untuk sementara jatah satu formasi diperebutkan tiga pelamar. Jumlah berkas lamaran yang mencapai 300-an ini bisa membengkak lagi hingga penutupan pemasukan berkas seminggu kemudian.

Sementara itu, untuk formasi atlet dan pelatih berprestasi lulusan SMA plus sampai saat ini kurang diminati pelamar. Dari 13 kursi yang disediakan, ternyata baru empat yang mendaftar.
Hal ini dikatakan Pelaksana Harian Kepala BKD Sulut Flora Krisen melalui Olga Saisab, Kabid Pengadaan dan Pengembangan BKD Sulut kepada harian ini, kemarin (22/11). “Jumlah seluruh berkas lamaran yang masuk adalah 335 berkas. Untuk pelamar formasi tenaga teknis sebanyak 284, sedangkan tenaga kesehatan sebanyak 50. untuk formasi atlet dan pelatih baru empat berkas yang masuk,” ujar Saisab.

Lanjutnya, dari setiap berkas lamaran yang masuk, panitia langsung memeriksa kelengkapan berkas dan ternyata panitia sempat menemukan beberapa berkas lamaran yang tidak lengkap atau salah penulisan.

“Memang sempat ditemui berkas lamaran yang salah dan tidak lengkap, tapi tidak banyak. Saya sudah lupa jumlahnya. Yang pasti dari seluruh berkas, panitia temukan ada beberapa yang tidak lengkap. Hal ini sesuai aturan, langsung digugurkan,” tambah Saisab.

sumber: www.hariankomentar.com

Blog Archive