Web Hosting

Tuesday, November 9, 2010

Lulusan SMA/SMK Harus Miliki Keterampilan

Formasi CPNS 2010 untuk Kota Tomohon sebagaimana kuota yang telah ditetapkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), jumlahnya mencapai 270 orang. Dari formasi tersebut, 56 diantaranya dibuka untuk lulusan SMA/SMK.

Khusus untuk lulusan SMA/SMK yang akan direkrut, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Tomohon Drs Arody Tangkere menegaskan bahwa mereka harus memiliki keterampilan khusus. “Untuk lulusan SMA dan SMK harus memiliki keterampilan plus. Minimal dapat mengoperasikan komputer,” katanya, kemarin (08/11).

Menurut Tangkere, dengan mendapatkan kuota CPNS yang cukup besar, hal itu justru memunculkan kekhawatiran dari Pemkot Tomohon. Sebab bisa dipastikan CPNS akan ‘menyerbu’ Kota Tomohon seperti tahun 2009 lalu. “Kalau pelamar di kabupaten/kota lain mengetahui formasi ini, kami khawatir jumlah pelamar akan membludak. Lulusan SMA/SMK akan berbondong-bondong ikut seleksi di Tomohon,” tukasnya.

Sementara itu, terkait formasi CPNS yang telah ditanda tangani Menpan, Tangkere menegaskan pemkot sepenuhnya menyerahkan kepada Pemprop Sulut. “Kami menyerahkannya pada Pemprop Sulut. Jadi pemkot tinggal menunggu undangan untuk menentukan jadwal penerimaan yang akan dilakukan secara serentak,” terangnya.

Di sisi lain, Tangkere menambahkan bahwa dalam penerimaan CPNS 2010 akan mengedepankan profesionalitas. Artinya, pelak-sanaan akan dilakukan secara transparan dan terbuka. “Tidak ada upaya profit oriented. Semua akan kita laksanakan secara murni dan transparan,” pungkasnya.

sumber: www.hariankomentar.com

Blog Archive