Wednesday, November 10, 2010

Tamatan SMA di Bolsel Kecewa, Tidak Diakomodir di Formasi CPNS 2010

Para lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) di Bolsel menyatakan kekecewaan mereka karena tidak terakomodir dalam penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2010 ini. , yang di rencanakan akan dilaksanakan pekan berjalan ini, ribuan tamatan SMA sederajat mengeluh. Padahal jebolan SMA paling dominan di daerah ini.

"Kami lulusan SMA tidak banyak berharap untuk menjadi PNS," ucap Rina dan Sheila tenaga honorer daerah (Honda) berijazah SMA, kemarin. Menurut mereka, seharusnya dalam penerimaan CPNS tahun 2010, tamatan SMA yang ada di beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) harus diakomodir, sebab kualitas kinerja mereka tak kalah buruknya dengan CPNS 2009 lalu.

"Sebenarnya instansi teknis BKD (Badan Kepegawaian Daerah) yang berkompeten untuk mengusulkan ke Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Birokrasi Pemerintahan," keluh mereka. Karena kecewa mereka mengancam akan melakukan demo besar-besaran di kantor Bupati.

"Aksi ini sebagai bentuk kekecewaan kami terhadap kinerja pemerintah kabupaten yang tidak memperhatikan kepentingan warganya," tukas mereka dengan nada kesal. Kepala BKD Bolsel Drs Ridwan Ali megatakan, khusus tamatan SMA sudah pernah diusulkan untuk diakomodir, namun pihak Men-PAN/RB hanya menerima tamatan SMK.

"Tahun 2010 ini tamatan SMA tak bisa terakomodir," tegas Ali, sembari mengatakan, kalau tidak ada aral melintang Kamis (11/11) ini petunjuk teknis dan rincian formasi akan diterima dan diserahkan Gubernur Sulut SH Sarundajang.

sumber: www.mdopost.com

Blog Archive