Web Hosting

Monday, November 15, 2010

Pengumuman CPNS Kota Tomohon 2010 Akan Ditempel Hingga ke Kantor Kelurahan

Proses penjaringan CPNS 2010 sebagaimana yang telah dijadwalkan, akan mulai diumumkan Senin (15/11) hari ini hingga 29 November 2010 mendatang. Dikatakan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Tomohon Drs Arody Tangkere, pengumuman tersebut akan disebar di seluruh kantor kecamatan dan kelurahan yang ada di Kota Tomohon.

“Dalam pengumuman akan disampaikan mengenai tahapan selanjutnya serta persyaratan administrasi yang harus dilengkapi dengan mengacu pada petunjuk teknis (juknis) Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Nomor 30 Tahun 2007 tentang Pedoman Pelaksanaan Pengadaan CPNS. Selain tempat-tempat strategis, peng-umuman juga akan kita pasang di Kantor Pos terdekat supaya masyarakat mudah,” ungkapnya menjawab wartawan, akhir pekan lalu.

Setiap pelamar, lanjut Tangkere, diwajibkan untuk memasukkan surat lamaran, transkrip nilai serta ijazah yang sudah dilegalisir, KTP, dan pas foto ukuran 3 X 4 sebanyak dua lembar hitam putih. “Lamaran harus dimasukkan dalam amplop tertutup dan dimasukkan ke Kantor Pos. Sebab, dalam re-krutmen ini, panitia tidak melayani langsung pelamar, apalagi sampai ada tatap muka,” tandasnya. Rekrutmen CPNS yang terbilang molor dari jadwal sebelumnya ini, kata Tangkere, akan mengacu pada terhitung mulai tanggal (TMT) per 1 Februari 2011. Dengan demikian, untuk pelamar serendah-ren-dahnya harus berusia 18 tahun hingga 35 tahun pada saat TMT. “Bagi yang berumur lebih dari 35-40 tahun harus menganto-ngi bukti telah bekerja pada instansi pemerintah maupun badan hukum sejak 17 April 2002 atau sudah lima tahun bekerja,” jelasnya sembari me-nambahkan, bahwa jadwal pemasukan berkas akan dilaksa-nakan pada tanggal 18 Novem-ber hingga 2 Desember 2010.

Ditambahkannya, sesuai dengan persetujuan Kementerian dan Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemenpan RI) dan BKN, formasi untuk CPNS Kota Tomohon telah ditetapkan sebanyak 270. Masing-masing untuk tenaga guru sebanyak 63 formasi yang meliputi guru SD sebanyak 21 formasi, guru SMP Negeri 9 formasi, guru SMA Negeri 26 formasi, guru SMK Negeri 7 formasi. Sedangkan untuk formasi tenaga kesehatan di-plot 64 formasi dan tenaga teknis 143, termasuk di da-lamnya formasi untuk SMK/SMA sebanyak 56 formasi, yang sesuai rencana akan didistribusikan untuk pengadministrasi keuangan seban-yak 13 formasi, pengadministrasi umum 14 formasi, pemandu wisata 4 formasi serta operator komputer sebanyak 25 formasi.

sumber: www.hariankomentar.com

Blog Archive