Web Hosting

Wednesday, November 10, 2010

BKDD Kotamobagu Gelar Seleksi CPNS Pekan Depan

Jika tidak ada aral melintang, pekan depan penerimaan Calon pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan dimulai. Petunjuk teknis (Juknis) penerimaan CPNS sudah dikantongi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulut. Hari ini akan dijemput semua BKDD se-Sulut. Sekretaris BKDD Kotamobagu Atim Paputungan saat dikonfirmasi, membenarkan soal Juknis yang sudah diserahkan Kementerian Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemennegPAN-RB) kepada BKD Sulut.

"Hari ini kami akan ke provinsi untuk menjemput Juknis tersebut, sekalian membahas jadwal dan mekanisme penerimaan CPNS 2010 sebagaimana juknis," ujarnya. Namun, Atim ketika ditanyakan kemungkinan penerimaan CPNS pekan depan, ia belum berani memastikannya.

"Tunggu saja dulu hasil dari rapat," ujarnya. Alasannya, pelaksanaan penerimaan CPNS 2010 kemungkinan masih sama dengan tahun sebelumnya, yakni untuk Sulut dilaksanakan secara serentak. Meski demikian, secara pribadi ia mengatakan, kemungkinan penerimaan CPNS pekan depan, sangat besar. Karena, umumnya BKDD se Sulut sudah mempersiapkan panitia seleksi penerimaan CPNS 2010.

"Kami di Kotamobagu juga sudah siap. Kapan pun dilaksanakan kami sudah siap," sebutnya.

Disinggung formasi CPNS yang akan diterima Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu 2010 ini, Atim mengaku belum mengetahuinya. Menurutnya, pasca penambahan kuota CPNS untuk Kotamobagu menjadi 419, belum ada informasi soal formasi baru.

"Seperti yang kalian ketahui, Kotamobagu fokus pada tenaga kesehatan dan teknis. Guru tidak terlalu dibutuhkan," katanya. Memang formasi sebelum penambahan kuota, tenaga kesehatan 111 dan tenaga teknis 151, sedang tenaga guru hanya 18. Demikian juga formasi untuk pelamar SMA, dirinya belum mengetahui secara pasti. Meski dirinya mengakui, kalau wali kota sudah pernah memberikan pernyataan bahwa formasi untuk pelamar SMA tidak ada, yang ada hanya formasi untuk pelamar SMK. "Makanya, tunggu juknis dijemput dulu," tandasnya.

sumber: www.mdopost.com

Blog Archive