Web Hosting

Friday, July 2, 2010

Ratusan CPNS KK ‘Hadang’ Menpan

Niat ratusan CPNS Kota Kotamobagu untuk bertemu Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Letjen (Purn) EE Mangindaan SE SH, akhirnya kesampaian. Sebab ratusan CPNS ini nekat menginap semalam di Gedung DPRD Propinsi Sulut hanya untuk menyampaikan uneg-uneg mereka, langsung kepada Mangindaan.

Dari pantauan harian ini, ratusan CPNS sudah menunggu sejak pukul 10.30 WITA, di luar ruang Sidang Paripurna DPRD Propinsi Sulut. Maklum, saat itu Ma-ngindaan sedang menghadiri acara pelantikan pengurus Badan Kejuangan 45, yang digelar sejak pukul 10.00 WITA. Nah, saat Mangindaan ke luar dari ruang paripurna, ratusan CPNS yang sudah berbaris rapi, langsung menyalami Mangindaan. Bahkan beberapa CPNS di antaranya secara spontan langsung mena-nyakan nasib mereka. Sekadar diketahui, 355 CPNS KK belum juga mengantongi SK dan NIP (Nomor Induk Pegawai), sejak dinyatakan lulus sekitar tujuh bulan silam.

Menjawab ini, Mangindaan mengatakan bahwa pihaknya akan objektif memutuskan siapa CPNS yang layak mendapat SK serta NIP dan sebaliknya. “BKN (Badan Kepegawaian Negara) yang tentukan. Karena Tim BKN yang turun ke daerah untuk verifikasi. Tapi saya sudah perintahkan, yang lulus segera keluarkan SK-nya. Yang tidak lulus, atau yang tidak ikut ujian tapi lulus, difilter lagi. Karena sebenarnya ada beberapa yang tidak ikut ujian tapi lulus. Yang pasti masalah ini secepatnya ditangani. Dan BKN akan koordinasi dengan pemerintah daerah setempat. Soalnya masalah ada di bawah,” tegasnya.

Mendengar penjelasan tersebut, para CPNS nampak puas. Setelah ditinggal Mangindaan, mereka kemudian bubar dan kembali ke kam-pung halaman masing-masing di Kota Kotamobagu
sumber: www.hariankomentar.com

Blog Archive