Web Hosting

Tuesday, July 27, 2010

SMA/SMK Tidak Masuk dalam Formasi CPNS Tahun 2010 di Minahasa Tenggara

RATAHAN- Keinginan lulusan SMA menjadi Pegawai Negeri Sipili (PNS) di Mitra, pupus sudah. Setelah juknis mengenai formasi CPNS Mitra diterima Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) akhir pekan lalu, Kepala BKDD Robby Ngongoloy membeberkan, SMA/SMK tak masuk pada formasi, karena juknis tersebut menegaskan yang bisa melamar CPNS hanyalah mereka yang berpendidikan minimal D2.

“Kami sangat menyesal tak ada kursi untuk SMA/SMK padahal kami berusaha memperjuangkan di pusat,” beber Ngongoloy.

Tapi meskipun begitu, usaha BKDD tak berhenti. Dituturkan Ngongoloy, sekarang pihaknya sementara melobi pemerintah pusat untuk meloloskan lulusan SMK. “Kemungkinan bisa mengisi sebagian formasi untuk tenaga teknis karena mereka datang dari sekolah kejuruan,” jelasnya.

Mengenai waktu dan pelaksanaan ujian CPNS, diungkapkan Ngongoloy, masih akan dirapatkan bersama BKD Privinsi Sulut, hari ini. “Yang saya tahu ujian dilakukan serentak, soal ujian berasal dari Pemprov. Untuk pembukaan pendaftaran masih akan dibicarakan lebih lanjut,” ujarnya. Pihaknya sebagai penyelenggara ujian akan terus berkoordinasi dengan Pemrov. “Karena baru juknis formasi yang kami terima, jadi hal-hal lain mengenai penerimaan CPNS masih akan dikoordinasikan,” tandasnya. Seperti yang diketahui, MenPan menetapkan hanya 240 formasi CPNS di Mitra tahun 2010, dari 700 yang diusulkan. Formasi tersebut terdiri atas tenaga guru, tenaga teknis dan tenaga kesehatan.

sumber: http://www.manadopost.co.id/index.php?mib=berita.detail&id=71094

Blog Archive