Web Hosting

Tuesday, July 27, 2010

Formasi CPNS Tomohon Tahun 2010 Belum Jelas

TOMOHON— Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tomohon belum menerima surat terkait dengan penetapan 214 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2010 untuk kota Tomohon, yang ditetapkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Itu berarti, berapa formasi untuk lulusan SMA/SMK serta strata Sarjana (S1) yang akan diterima, belum diketahui BKD Tomohon.

Hal ini diakui Sekretaris BKD Tomohon Drs Paulus Roring. “Kami baru mendengar informasi tersebut. Nanti kami cek kembali.” tegasnya kepada koran ini Senin (26/7) kemarin.

Roring memaparkan, Tomohon sendiri beberapa waktu lalu mengusulkan 547 formasi ke MenPAN. Jika memang yang ditetapkan cuma 214, berarti ada banyak formasi yang lenyap. ”Soal formasi yang tidak diakomodir semuanya kebijakan dari MenPAN,” terangnya.

Diketahui, untuk Sulawesi Utara mendapatkan kuota sebanyak 3.816 formasi CPNS 2010. Dari semua kabupaten/kota hanya Minahasa yang tidak mengirimkan kuota CPNS. “Untuk kuota CPNS sepenuhnya kewenangan MenPAN. Kami hanya sebatas mengusulkan,” tutupnya.

sumber: http://www.manadopost.co.id/index.php?mib=berita.detail&id=71075

Blog Archive