Web Hosting

Tuesday, July 27, 2010

Formasi SMA/SMK Masih Jadi Primadona

AMURANG — Terkait hanya disetujui separuh oleh Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) usulan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel), namun sebagian besar warga menaruh harapan pada Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Khususnya lagi untuk lulusan SMA/SMK sederajat yang tetap menjadi primadona.

Mereka meminta untuk penerimaannya tak hanya dipertahankan, namun kuotanya harus ditambah. “Lulusan SMA/SMK harus ditambah, jangan selalu beranggapan sarjana paling dominan,” ujar Sendra Langi bersama Pingkan Kawung, dua warga Amurang.
Alasan keduanya merupakan lulusan akhir bagi masyarakat yang sudah tidak mampu menyekolahkan anak sampai perghuruan tinggi. “Karena pemerintah pusat tahu lulusan SMA sangat banyak nganggur, maka seharusnya diberikan kesempatan untuk mereka,” jelasnya. Saran Pingkan dan Sendra pemkab harus mengusulkan penambahan lulusan tersebut. Dan untuk sarjana yang sudah melebihi harus dipertimbangkan lagi.
Sekdakab Minsel Drs Novry Mangangantung menyatakan, usulan penambahan formasi masih harus dilakukan kajian terlebih dahulu. ”Pastinya kami akan usulkan sesuai dengan kebutuhan daerah,” tandas Mangangantung.

Kepala BKDD Minsel Drs James Tombokan menyatakan, kajian pengusulan formasi masih dilakukan. Belum jelasnya usulan 265 kursi yang sudah disetujui MenPAN-RB masih diverifikasi. “Minggu ini diupayakan tuntas,” jelasnya.
Sampai kemarin walaupun sudah ada persetujuan formasi, namun secara lengkapnya belum dikeluarkan MenPAN –BR. Adapun usulan formasi CPNS khusus SMA pada beberapa waktu lalu, yaitu SMA/SMK jurusan IPA 44 orang yang dibutuhkan. Disamping Pemkab juga mengusulkan formasi tenaga komputer, akuntansi, mesin dalam lainnya.

sumber; http://www.manadopost.co.id/index.php?mib=berita.detail&id=71219

Blog Archive