Web Hosting

Monday, July 26, 2010

Menpan Setujui 50% Usulan CPNS 2010 Kota Bitung

BITUNG — Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) menyetujui 204 kuota CPNS 2010. Ini dinyatakan dalam surat nomor 30.F/M.PAN-PAN-RB/07/2010 tanggal 21 Juli 2010. Jumlah yang disetujui ini berarti sekitar 50% dari kuota yang diusulkan pemkot.

Kepala BKDD Ferdinand Tangkudung MSi mengatakan, pemkot mengusulkan sesuai kebutuhan yang ada, sesuai kondisi di lapangan. "Kini yang ditujui hanya sekitar 50%, tapi itu sepenuhnya kewenangan Menpan," ujarnya, akhir pekan lalu.
Sementara itu, kepada warga yang berminat melamar CPNS diingatkan untuk siap lahir dan batin. "Belajar dengan baik. Buktikan sebagai pelamar terbaik dengan nilai yang memenuhi syarat. Kuotanya sudah ada, tinggal bagaimana persiapan masing-masing pelamar nanti," tuturnya.

Sementara itu, surat Menpan tersebut sekaligus memupus harapan lulusan SMK untuk bisa jadi CPNS, lantaran usulan pemkot belum dipenuhi karena alasan teknis. "Pemkot akan tetap mengusulkan lulusan SMK untuk penerimaan CPNS 2011 nanti," tegasnya.
Pengusulan SMK ini dirasa penting karena tenaga mereka dibutuhkan, khususnya di Pulau Lembeh yang notabene masih kekurangan tenaga PNS. Jika disetujui, para lulusan SMK itu nantinya direncanakan ditempatkan di berbagai kelurahan di pulau tersebut.

Kuota CPNS 2010
Uraian Jumlah
Guru 92
Tenaga Kesehatan 61
Tenaga Teknis 51
Total 204
Sumber: www.mdopost.com

Blog Archive