Web Hosting

Tuesday, July 27, 2010

Penerimaan CPNS Tahun 2010 di Manado, Tidak Akomodir Lulusan SMA

MANADO—Kabar buruk bagi ribuan lulusan SMA sederajat yang berkeinginan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Untuk penerimaan CPNS 2010 di Manado, lulusan SMA sederajat tak diakomodir di formasi manapun. Hal tersebut diungkapkan Sekkot Manado Harold Monareh MSi.

“Lulusan SMA tak ada dalam formasi kali ini sesuai dengan keputusan MenPAN dan RB,” katanya. Yang diterima hanya diploma dan sarjana. Namun jelas Monareh, bukan hanya di Manado saja yang tak mengakomodir lulusan SMA sederajat. Katanya, semua daerah yang mengajukan formasi lulusan tersebut memang tak ada yang disetujui Menpan RB.
Lebih lanjut, dari 632 formasi, hanya 217 saja yang disetujui. Formasi tersebut terdiri dari guru 92 orang, tenaga kesehatan 61, dan teknis 64. Tak hanya dipangkas 50 persen dari tahun lalu, namun jumlahnya pun menurun drastis.

Dibandingkan dengan penerimaan tahun lalu, Pemkot Manado mendapat jatah 492 jabatan. Namun, yang terisi hanya 449 karena beberapa jabatan lainnya tak ada pelamar. Meski memberikan rincian formasi untuk CPNS 2010, namun waktu penerimaan belum juga dipastikan. “Tunggu saja waktunya yanng pasti usai Pilkada,” kata Monareh didampingi Kepala BKD Manado Hans Tinangon.

sumber: http://www.manadopost.co.id/index.php?mib=berita.detail&id=71252

Blog Archive