Web Hosting

Tuesday, June 29, 2010

Juli, Juknis Penerimaan CPNS 2010 di Sitaro Dikantongi

Sitaro-Pemkab Sitaro segera mempersiapkan penerimaan CPNS. Ini merujuk dengan petunjuk teknis penerimaan CPNS tahun ini akan ditangani Pemkab Sitaro pada bulan Juli nanti.

“Informasi ini disampaikan langsung salah seorang eselon III di Kementrian PAN, khu-susnya yang membidangi penerimaan CPNS saat bertemu baru-baru ini di Jakarta,” tutur Kepala BKDD Sitaro Dantje Palar SH, Senin (28/06) kemarin, sembari menambahkan seperti tahun-tahun sebelumnya juknis nanti pada Agustus, tapi ini ada indikasi dipercepat.

Lebih lanjut, kata dia, terkait usulan formasi belum ada penetapan dari pihak MenPAN dari jumlah 360 formasi. Namun begitu, hal tersebut sudah bisa dipastikan 90 persen tidak ada perubahan. “Kemungkinan dari jumlah yang diusulkan itu sudah tidak ada lagi perubahan. Karena sebelumnya dari jumlah usulan sebanyak 560, namun dari kajian pihak BKN dan MenPAN jumlah dikurangkan menjadi 360. Jadi terlihat sudah tidak akan ada lagi perubahan dari usulan tersebut,” tandasnya.

Ditanya terkait rincian for-masi usulan, kata dia, formasi usulan tahun ini paling banyak akan menerima tenaga teknis, khususnya basic skill. “Pertimbangan ini kami sampaikan di dasarkan pada kondisi daerah Sitaro yang tergolong sebagai daerah baru. Dan rinciannya, 44 tenaga kesehatan, 79 tenaga guru, dan 245 tenaga guru. Dan sekitar 200 untuk lulusan SMA dan SMK, 45 lulusan sarjana,” pungkasnya.(sal)
sumber: www.hariankomentar.com