Web Hosting

Tuesday, July 27, 2010

Pemkab Bolmut Siap Tangani Rekrutmen CPNS Tahun 2010

BOROKO — Munculnya wacana bakal diambil alihnya pelaksanaan rekrutmen CPNSD oleh BKD Provinsi Sulut di tiap Kabupten Kota, mendapat tanggapan dingin Kepala Badan Kepegawaian daerah Bolmut Jusuf Lakoro. Menurutnya, sejauh ini pelaksanaan yang dilaksanakan oleh BKD Pemkab masih bisa berjalan dengan baik sesuai jadwal yang ditetapkan oleh Menpan.

Bahkan Bolmut dalam rekrutmen 2009 lalu sesuai dengan jadwal yang ditentukan. “Mungkin di provinsi sendiri akan kewalahan jika sudah semua kabupten/kota,” kata Lakoro.

Dalam pertemuan antara BKD Pemprov dan BKD Kabupaten/Kota itu yang ditekankan adalah soal jadwal tahapanya yang tidak boleh molor. Selain itu untuk soal tes calon CPNSD itu kemungkinan yang akan ditangani BKD Pemrov yang menentukan Perguruan Tinggi untuk membuat soal, termasuk dalam menggandakan soal-soal tersebut. “Jadi dari pemilihan perguruan tinggi hingga penggandaan itu dilakukan Pemprov. Kabupaten/kota tinggal membayar saja. Itu demi kerahasiaan dan keamanan soal ujian,” jelasnya.

Namun begitu, Lakoro mengaku dalam waktu dekat ini BKD se Sulut masih akan menggelar pertemuan di BKD Provinsi untuk membahas terkait rekrutmen CPNSD nanti. “Termasuk soal pemeriksaan soal itu ada daerah kabupaten kota yang justru meminta pemeriksaan di Provinsi. Tapi untuk Bolmut, masih bisa dilakukan sendiri,” aku Lakoro, seraya menambahkan terbukti bahwa penerimaan yang dilakukan 2009 lalu sesuai dan tepat jadwal 4 hari diumumkan setelah tes dilakukan.

sumber: http://www.manadopost.co.id/index.php?mib=berita.detail&id=71085

Blog Archive