Monday, July 12, 2010

Pendaftaran CPNS Bolmut Usai Pemilukada

Boroko - Warga Bolmong Utara yang berminat menjadi calon PNS di Pemkab Bolmut patut bersabar. Pasalnya Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bolmong Utara telah menegaskan mulai melakukan pembukaan pendartaran CPNS usai menggelar pesta demokrasi pilkada 3 Agustus. "Saat ini kita masih menunggu petunjuk dari pemerintah pusat, terkait formasi yang sudah diusulkan untuk penerimaan CPNS 2010 ini." jelas Kepala BKD, Jusuf Lakoro.

Berdasarkan data BKD Bolmut, formasi CPNS tahun 2010 yang telah diusulkan ke BKN dan Mempan sebanyak 686 kursi, termasuk lulusan SMA dan SMK. Karena sebagai kabupaten baru, tenaga SMA masih dibutuhkan. "Sejauh ini belum ada pemberitaan apa-apa dari pemerintah pusat, tapi biasanya jika formal yang diusulkan telah distujui oleh Badan Kepegawan Nasional (BKN), akan menyurat secara resmi ke masingo[-masing BKD yang tersebar di seluruh Indonesia."

Untuk persyaratan, kata Lakoro, sama seperti tahun-tahun sebelumnya, tidak ada persyaratan yang diubah. Hanya saja, yang perlu diingat penulisan identitas harus benar-benar detail sesuai dengan dokumen yang akan dimasukkan sehingga dalam pemeriksaan berkas nantinya pelamar bisa lolos. "Kadangkala memang ada pelamar yang secara administrasi lengkap tetapi karena penulisan identitas tidak jelas bisa digugurkan.

Sejumlah Boroko menyambut baik, rencana penerimaan setelah pilkada digelar. "Kita juga puas dan tidak kecewa jika hasil ujian kami diumumkan, karena dengan begitu akan kelihatan siapa yang lulus dengan baik, itu baru transparan." papar Mirna, salah satu calon pelamar CPNS asal Kaidipang.

sumber: Manado Post

Blog Archive