Web Hosting

Tuesday, July 27, 2010

Pemkab Minsel Ubah Formasi CPNS Tahun 2010

AMURANG — Hanya separuh yang disetujui Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) memberikan pekerjaan baru bagi Pemkab Minahasa Selatan (Minsel). Adalah dengan diubahnya formasi yang akan diterima.

Penegasan ini disampaikan langsung Kepala BKDD Minsel Drs James Tombokan, kemarin. Menurutnya formasi lengkap yang diusulkan pemkab pasti ada perubahan, setelah formasi disetujui mengalami penurunan hanya 265 kuota dari 421 yang diajukan. “Yang jelas untuk menentukan formasi sesuai dengan kebutuhan daerah, apalagi dari SKPD masing-masing. Makanya ada tim khusus yang akan melakukan asistensi formasi yang dalam waktu dekat ini tuntas sebab akan langsung dikirim ke MenPAN dan BR,” terang Tombokan panjang lebar.

Sedangkan untuk lulusan baik SMA/SMK, sarjana (S1) dan honorer daerah (honda) masih diutamakan. ”Untuk SMA sederajat banyak diusulkan SKPD. Honda petunjuk pusat,” tambahnya.

Sejumlah masyarakat pun meminta supaya Pemkab dalam melakukan penjaringan nanti harus fokos. “Kenyataannya, ada orang yang sudah sarjana, tapi karena formasi sarjananya tidak ada maka mendaftar di jalur SMA/SMK. Selalu beranggapan kalau lulus, maka bisa menyesuaikan,” tutur Deasy Rumopa, dan sejumlah warga lainnya.

sumber: http://www.manadopost.co.id/index.php?mib=berita.detail&id=71099

Blog Archive