Web Hosting

Friday, July 2, 2010

Polda Kejar Dua Tersangka Dugaan Penipuan CPNS

Meski sudah berhasil ET alias Ella, warga Kelurahan Woloan, Kecamatan Tomohon Barat, salah satu tersangka kasus dugaan penipuan CPNS di sejumlah kabupaten/kota se-Sulut, namun penyidik Sat Ops I Dit Reskrim Polda Sulut terus mengejar dua tersangka lain dalam kasus tersebut yang masih buron.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, dua tersangka lain yang menjadi target adalah perempuan R alias Ratna dan N alias Nova. Keberadaannya masih terus diselidiki petugas.

Diketahui, Ella memilih melarikan diri sejak akhir bulan Maret lalu, ketika kasus mulai mencuat. Di mana, petugas yang mendatangi rumahnya kala itu, tak menemukan apa-apa selain sejumlah berkas atau dokumen yang terkait ka-sus penipuan tersebut. Petugas sempat beberapa kali menda-tangi rumah tersangka, namun tetap tidak menuai hasil.

Ironisnya, setelah penyidik mengembangkan pengusutan kasus tersebut, suami Ella, lelaki SS alias Simson, ternyata ikut terlibat di dalamnya. Yang mana pasangan suami istri tersebut, teridentifikasi berperan serta dalam proses rekrutmen para korban. Buntutnya, Simson pun akhirnya ditahan Polda.

Dari data yang ada, total jum-lah tersangka kasus ini berjumlah lima orang. Mereka masing-masing, perempuan NS alias Novi, perempuan SA alias Sance, lelaki SS alias Simson, dan perempuan ET alias Ella. Untuk Novi, rencananya pekan depan berkasnya akan segera dikirimkan ke kejaksaan.

Kabid Humas Polda Sulut, AKBP Drs Benny Bella ketika dikonfirmasi tidak menampik hal tersebut.
sumber: www.hariankomentar.com

Blog Archive