Web Hosting

Tuesday, July 27, 2010

Tenaga Honorer di Bolmut Diminta Segera Lengkapi Berkas

BOROKO — Edaran Menteri Pemberdayaan dan Aparatur Negara(Menpan) EE Mangindaan Nomor 5 tentang pengangkatan tenaga honorer membawa angin segar bagi mereka yang lama merindukannya. Tak pelak saat ini mereka yang berstatus honorer langsung berbondong-bondong mengurus kelengkapan administrasinya. “Semua berkas terkait honorer sekarang sedang diurus untuk kelengkapan berkas. Mudah-mudahan ini bisa diterima sebab untuk berharap menjadi PNS dengan kondisi umur yang sudah lewat sudah berat,” ungkap Riwaty SPd, salah satu tenaga honorer di desa Pangkusa Kecamatan Sangkub, kemarin.

Kaban BKD Pemkab Bolmut Jusuf Lakoro tak menampik adanya edaran Menpan. Bahkan ia menginstruksikan agar berkas yang diurus agar secepatnya dimasukan ke BKD Pemkab sebelum di bawa ke Menpan 30 Agustus 2010 mendatang. “Jadi batas waktu pemasukan berkasnya hingga 25 Agustus sebab pada 27 Agustus BKD akan membawa berkas itu ke Menpan,” paparnya.

Ia menambahkan, ada dua katagori honorer yang akan diangkat berdasarkan edaran Menpan. Pertama, honorer yang dibiayai oleh dana APBN dan APBD. Kategori kedua, honorer yang diangkat oleh pejabat yang berwenang tanpa biaya APBN dan APBD. “Bagi tenaga honerer yang masuk katagori ini bisa secepatnya memasukan berkas. Sebab berdasarkan kajian Menpan honorer-honorer ini layak untuk diangkat menjadi PNS,” pungkas Lakoro.

sumber: http://www.manadopost.co.id/index.php?mib=berita.detail&id=71079

Blog Archive