Web Hosting

Monday, July 12, 2010

Formasi CPNS Tomohon Dikawal

Tomohon-Rencana Pemerintah Kota Tomohon untuk menerima Pegawai Negeri Sipil (PNS) membuat Badan Kepegawaian Daerah Kota Tomohon berjuang ekstra keras untuk menggolkan 547 usulan formasi CPNS yang diusulkan.

Hal ini ditegaskan Kepala BKD Tomohon Drs. Alex Uguy, MSc akhir pekan lalu. "Kami akan berjuang untuk menggolkan semua usulan formasi CPNS 2010." ujarnya.

Uguy mengatakan, kepastian akan perjuangan 547 formasi dapat diketahui pertengahan September-Oktober. Untuk itu, BKD menurutnya akan mengawal formasi di Kementerian Pendagunaan Aparatur Negara. "Kami sendiri sebenarnya lebih mengingikan formasi SMA/SMK lebih banyak dialokasikan." sambungnya.

Jumlah PNS di Tomohon sendiri sekarang mencapai 3.320 orang. Jumlah itu terdiri dari tenaga teknis 1.477, tenaga fungsional guru 1.538, tenaga fungsional kesehatan 247 dan tenaga fungsional penyuluh 58 orang.

Olehnya, 547 total formasi yang diusulkan ke Kementerian PAN akan membuat jumlah PNS di kota bunga cukup ideal. "Disetujuinya formasi di 2010 akan mencukupkan kebutuhan PNS secara keseluruhan." pungkasnya.

sumber: Manado Post

Blog Archive