Tuesday, July 27, 2010

BKD Kota Kotamobagu Belum Tahu Soal Formasi CPNS

KOTAMOBAGU — Badan Kepegawaian Daerah Kota Kotamobagu begitu protektif dengan kuota formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2010. Terbukti saat BKD Provinsi Sulut, telah mengumumkan juknis formasi CPNS semua kabupaten/kota telah dikirim Menpan dan BKN, Kepala BKD Kota Kotamobagu Idris Manoppo mengaku tidak tahu sama sekali soal formasi CPNS tersebut.

‘’Saya belum menerima pentunjuk ataupun surat pemberitahuan terkait penetapan formasi CPNS 2010,” kata Manoppo.

Berdasarkan data BKS Sulut formasi penerimaan CPNS yang disahkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Meneg PAN-RB), Kota Kotamobagu hanya 280. Padahal diusulkan BKD KK ke pusat 375 kursi.

Bila dilihat dari pemberitaan Manado Post, dapat dikatakan ada sekira 95 formasi CPNS 2010 yang dicoret. Kemungkinan formasi yang dicoret tidak dibutuhkan di KK. Hanya informasi didapat ada kuota SMK dan SMA. “Untuk guru mungkin tetap ada, meskipun tak banyak. Kami akan pelajari lagi formasi yang disahkan Menpan kalau sudah kami terima,” jelasnya.

Sementara itu, berkembangnya isu penerimaan CPNS 2010 akan tersentralistik di Provinsi, Manoppo mengatakan, itu lebih bagus lagi. “Kalau dipegang provinsi, itu berarti saya tidak akan capek dan repot lagi,” tandasnya.

sumber: http://www.manadopost.co.id/index.php?mib=berita.detail&id=71086

Blog Archive