Web Hosting

Friday, July 30, 2010

Pemkab Minahasa Akhirnya Terima CPNS Tahun 2010

TONDANO- Pemkab Minahasa ternyata merespon aspirasi masyarakat untuk bisa menerima CPNS tahun 2010. Kamis (29/7) kemarin, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) telah mengirim formasi CPNS ke institusi yang berada di atasnya.

Menurut Kepala BKD Minahasa Jorry Gumansing, formasi sudah mereka kirim, tinggal melihat persetujuan dari institusi yang berada di atas BKD Minahasa. Ketika disinggung berapa jumlah PNS yang bakal diterima Pemkab dan tenaga apa saja? Gumansing menjelaskan jumlah PNS yang bakal diterima Pemkab Minahasa tidak sama dengan kabupaten/kota lainnya ataupun Pemprov. “Jumlahnya hampir sama dengan tahun lalu,” ujar Gumansing yang enggan menyebutkan dalam bentuk angka berapa CPNS yang akan diterima.

Demikian pula ketika disinggung formasi apa saja yang bakal diterima? Lagi-lagi Gumansing mengungkapkan, formasi belum jelas, karena masih akan diteliti lebih jauh oleh yang berkompeten, dari yang diusulkan. “Paling pekan depan sudah diketahui apa saja formasi yang disetujui,” tegasnya.

Di tempat terpisah sejumlah masyarakat Minahasa, khususnya para pencari kerja, merespon positif kebijakan Pemkab Minahasa yang mau melakukan penerimaan CPNS, walau jumlah PNS saat ini boleh dibilang sangat banyak. “Kami salut dengan kebijakan yang diambil Bupati Minahasa Stefanus Vreeke Runtu yang peduli dengan para pencari kerja di Minahasa, untuk bisa menjadi abdi negara lewat penerimaan CPNS,” tegas Wulan Sumampouw.
Ditambahkanya pula, mudah-mudahan formasi tenaga teknis ada dalam penerimaan, karena formasi ini paling membuka peluang bagi lulusan sarjana dari disiplin ilmu mana saja.

sumber: http://www.manadopost.co.id/index.php?mib=berita.detail&id=71450

Blog Archive