Web Hosting

Sunday, July 4, 2010

Demi bertemu Menpan, 70-an CPNS menginap di Deprop Lape Isyaratkan NIP Terbit Pekan Depan

Kotamobagu - Letjen TNI (Purn) EE Mangindaan selaku Menpan-RB (Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi), memberi isyarat positif buat para CPNS Kota Kotamobagu angkatan 2009. Bahwa, NIP (Nomor Induk Pegawai) yang sudah lebih dari enam bulan dinanti oleh para calon abdi negara ini, bakal diterbitkan dalam waktu dekat.

“Pak Mangindaan mengata- kan dalam waktu dekat dan kami menerjemahkan kalau itu kira-kira pekan depan. Kare-na itu, beliau meminta kami untuk tetap tenang dan enjoy menunggu terbitnya NIP,” kata Hendra Tito Manggopa SPd, koordinator para CPNS kepada Komentar per telepon dari Manado, Jumat (02/07) tadi malam.

Manggopa mengungkapkan, ia dan sekitar 70-an CPNS berhasil bertemu langsung dengan Menpan di Manado siang kemarin. “Begitu mendapat informasi bahwa Pak Mangindaan ada agenda di kantor DPRD Propinsi Sulut, saya langsung berkoordinasi dengan teman-teman CPNS dan sama-sama torang berangkat ke Manado kemarin (maksudnya Kamis lalu, red),” tuturnya.

Setiba di Manado pada Kamis sore, ia dan teman-temannya segera menuju ke Gedung Cengkih –sebutan untuk kantor Deprop Sulut. “Karena keter-batasan biaya, sehingga kami rela menginap di Deprop. Pak Mangindaan sendiri sempat kaget ketika melihat saya dan teman-teman sudah ada di Deprop,” cerita Manggopa.

Akan halnya Lape –panggilan populis buat Gubernur Sulut periode 2000-2005 ini, diketahui datang ke Deprop Sulut kemarin guna mengikuti pelantikan pengurus Dewan Harian Daerah (DHD) Angkatan 45 Sulut. Lape sendiri yang juga Ketua DHD 45 Sulut periode sebelumnya, terpilih kem-bali memimpin organisasi ini untuk masa bakti 2010-2015.

14 CPNS DIPANGKAS
Sementara itu, dalam pertemuan yang berlangsung hanya sekitar 30 menit di depan pintu ruang sidang paripurna Deprop Sulut, para CPNS didampingi dua legislator dari Dapil (daerah pemilihan) Bolmong bersatu. Yakni, Rasky Azhari Mokodompit dan Idrus Mokodompit. Selain duo Mokodompit tersebut, turut pula mendampingi personel Komisi I Deprop yakni John Dumais dan Victor Mailangkay.

Di hadapan para CPNS yang mengerumuninya, Lape menegaskan bahwa pihaknya hanya mengakomodir 341 orang untuk diterbitkan NIPnya. Sedangkan 14 CPNS yang sebelumnya disebut invalid oleh Kepala BKN pusat Dr Edy Topo Ashari, tidak akan diakomodir sebagai abdi negara. “Hanya 341 orang saja yang akan meneri-ma NIP, sementara 14 CPNS tidak,” tegasnya.

Menyangkut rumors yang sempat berkembang sebelumnya bahwa hanya sekitar 45 persen (161 orang) saja CPNS bakal terakomodir, langsung ditepis oleh Lape. “Rumors itu tidak benar. Yang benar adalah 341 orang, karena 14 nama yang invalid itu sudah pasti tidak akan diakomodir,” tandas putra Lopana-Amurang ini sebagaimana dikutip Hendra Manggopa.

“Pak Mangindaan menjanjikan NIP akan diterbitkan dalam waktu dekat ini, sambil meminta kami para CPNS agar tetap enjoy,” ucap Manggopa.

“Namun demikian, kami tentu tidak mengharapkan pernyataan itu hanya bahasa politis saja. Sudah cukup kami menunggu. Jadi yang kami butuhkan adalah realisasi dari pernyataan itu dan mudah-mudahan tidak lewat bulan Juli ini,” pungkasnya kemudian.

sumber: www.hariankomentar.com

Blog Archive