Web Hosting

Monday, August 2, 2010

Kuota CPNS Berkurang

AIRMADIDI—Kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2010 Minahasa Utara menurun dibandingkan tahun lalu. Pasalnya, formasi direstui pemerintah pusat tahun ini hanya 208 sedangkan 2009 berjumlah 463. Berarti ada penurunan 255. Namun penerimaan ini tidak mengakomodir lulusa SMA dan SMK sebab yang direkrut hanya D3 dan sarjana strata satu (S1).

Formasi 2010 terdiri 94 tenaga guru, 62 tenaga kesehatan dan tenaga teknis 52. 2009 lalu, guru berjumlah 193, kesehatan 181 dan teknis 89.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Minut Martino Dengah SH, Minut sudah resmi mendapat kuota CPNS sebanyak 208 tenaga. Untuk penerimaan CPNS tahun ini, minimal jenjang pendidikan yang diterima D3 dan S1 sedangkan SMA dan SMK belum ada. “Kami BKD Minut baru menerima jumlah kuota CPNS tersebut, sedangkan pelaksanaan teknisnya belum diketahui termasuk kapan dilaksanakan tes penerimaan CPNS itu,” ujar Dengah, kepada Manado Post kemarin.

Dia menambahkan, pemerintah pusat juga sudah memberikan signal positif untuk penerimaan tenaga honor daerah, tapi belum diketahui jumlah yang akan diterima. Sebab untuk honor daerah itu masih akan dilakukan verifikasi data yang terbaru untuk divalidasi dan di bawa ke BKN dan Menpan 31 Agustus nanti. Pihak BKD Minut akan meminta kelengkapan berkas dari sejumlah tenaga honor itu, untuk diverifikasi yang mana yang memenuhi syarat untuk diangkat menjadi PNS. “Pastinya untuk penerimaan CPNS dan honor daerah itu, kami akan melakukan konsultasi lagi ke pusat,” jelas Dengah yang juga Plh Asisten I Pemkab Minut ini.

sumber: http://www.manadopost.co.id/index.php?mib=berita.detail&id=71702