Web Hosting

Thursday, April 1, 2010

Sekdes di Mitra, Akan Diakomodir dalam Penerimaan CPNS 2010

Kabar gembiar bagi sedikitnya lima Sekretaris Desa (Sekdes) di Minahasa Tenggara (Mitra). Pasalnya, untuk 2010 ini, Pemkab Mitra melalui instansi teknsi terkait yakni Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD), akan memproses liam sekdes ini supaya dapat diangkat menjadi PNS pada rekrutmen 2010 ini. Hal ini akan melengkapi 41 Sekdes yang telah diangkat menjadi PNS sebelumnya.

Kepala BPMPD Mitra, Drs Desten Katiandagho SH menjelaskan, seluruh Sekdes yang masih aktif bertugas akan diangkat menjadi PNS. “71 Sekdes tersebut seluruhnya akan diangkat menjadi PNS. Hanya saja pengangkatan dilakukan bertahap. Tahap pertama, Pemkab Mitra telah mengangkat sekitar 13 Sekdes menjadi PNS. Begitupun pada pengangkatan tahap II, sekitar 12 Sekdes diangkat PNS,” ujarnya.

Sementara tahap III, lanjut Katiandagho, Pemkab Mitra kembali mengangkat 16 Sekdes menjadi PNS. Untuk tahun 2010 ini, sedikitnya lima Sekdes di Mitra sedang berproses untuk diangkat menjadi PNS, di mana berkas pengangkatan sudah dikirim ke Jakarta. “Pokoknya berkas pengangkatan lima Sekdes di Mitra menjadi PNS sedang berproses,” ujar dia.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Mitra Drs Robby Ngongoloy, juga mengungkap hal serupa. “Untuk penerimaan CPNS 2010 ini memang ada jatah untuk Sekdes. Soal berapa jumlah Sekdes diangkat PNS, itu tergantung BPMPD,” tegasnya.
sumber: www.hariankomentar.com

Blog Archive