Web Hosting

Thursday, April 29, 2010

Lulusan SMA, Terakomodir dalam Rekrutmen CPNS Kota Tomohon Tahun 2010

Tomohon, KOMENTAR
Formasi CPNS Kota Tomohon telah di usulkan ke pusat. Dari sebanyak 1.543 kursi yang diusulkan, 250 kursi diplot untuk lulusan SMA dan SMK. Hanya saja, lulusan SMA yang akan jadi prioritas untuk diakomodir adalah mereka yang memiliki keahlian.

“Yang dicari lulusan SMA plus. Maksudnya adalah mereka yang berijazah SMA tetapi memiliki keahlian. Setidaknya paham aplikasi komputer dan Bahasa Inggris,” kata Kepala BKD Pemkot Tomohon, Drs Alex Uguy kepada wartawan, kemarin (29/04).

Persyaratan tersebut, menurut Uguy, telah dipertegas Menpan kepada setiap daerah yang akan merekrut lulusan SMA. “Instruksi Menpan begitu. Harus SMA yang ada keahlian, tidak hanya berijazah SMA saja,” paparnya.

Dengan demikian, kata Uguy, lulusan SMA yang ingin mengikuti rekrutmen CPNS harus memasukkan ijazah komputer atau sertifikat keahlian lainnya seperti Bahasa Inggris.
BKD Tomohon sendiri belum memastikan kapan perekrutmen CPNS di mulai termasuk persetujuan usulan formasi dari Menpan. Hanya saja kata Uguy, perekrutmen dimulai antara bulan Oktober atau November.

sumber: www.hariankomentar.com

Blog Archive