Web Hosting

Wednesday, April 28, 2010

SK 100% CPNS Tomohon Ditunda Penyerahannya

Tomohon, KOMENTAR
SK 100 persen PNS untuk 250 CPNS hasil rekrutmen tahun 2008 yang sedianya diserahkan Senin (26/04), terpaksa ditunda karena tak dihadiri Walikota Tomohon Jefferson SM Rumajar SE, yang hingga kemarin masih berada di Bali mengikuti World Geothermal Congress. Demikian diungkapkan Kepala Bagian Humas Pemkot Tomohon Drs Harison Dapu, Selasa (27/04) kemarin.

“SK tersebut harus diserahkan walikota. Kongres World Geothermal tidak kalah pen-ting sehingga harus dihadiri Pak Walikota. Tidak apalah agenda penyerahan SK terse-but digeser,” ungkapnya,

Penyerahan SK tersebut, kata Dapu, belum bisa dipastikan kapan akan dilaksanakan. “Yang pasti akan diserahkan. Tapi saya belum bisa sebutkan jadwal pastinya karena harus menyesuaikan dengan kesiapan walikota,” terangnya.

Sementara itu, Kepala BKD Tomohon Drs Alex Uguy, sebelumnya menjelaskan bahwa penyerahan SK 100 persen secara otomatis akan diikuti dengan pemenuhan hak-hak kepegawaian sesuai dengan golongan para PNS yang bersangkutan. Selain menerima gaji penuh, para PNS tersebut juga nantinya akan mendapat tambahan penghasilan lewat dana tunjangan.

Seperti diketahui, 250 CPNS hasil rekrutmen 2008 telah menjalani masa percobaan kurang lebih dua tahun dan dinyatakan telah memenuhi persyaratan untuk diangkat menjadi PNS sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Dengan status tersebut, mereka berhak atas gaji penuh sesuai dengan golongan di samping hak-hak kepegawai-an dan dana tunjangan penghasilan lainnya.(bly)

Blog Archive