Web Hosting

Thursday, April 15, 2010

Tenaga Honda Minsel Mendapat Wejangan

AMURANG—Prioritas pemerintah mendengar aspirasi tenaga honorer daerah (Honda), untuk masuk dalam seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS), mulai mendapat lampu hijau. Setidaknya ribuan Honda akan dikumpul dalam satu tempat untuk diberi wejangan khusus. “Ini untuk memberikan pencerahan kepada semua para honorer dalam seleksi CPNS nanti,” ujar Kepala BKDD Minsel Drs Rolly Karamoj, kemarin.

Menurutnya, langkah ini diambil sebab pemerintah berusaha untuk memprioritaskan tenaga Honda dengan tidak mengesampingkan pelamar lain, apalagi untuk masyarakat berijasah SMA. “Makanya sangat diharapkan semua kepala SKPD untuk tidak serta merta mengeluarkan SK dadakan, sebab ini untuk seleksi sekaligus pendataan,” harapnya.

Jumlah tenaga Honda yang ada di Minsel saat ini tercatat 1623 orang tersebar di semua SKPD sampai di kecamatan. Termasuk juga dengan guru-guru. Sementara itu Bupati Minsel Drs Ramoy Markus Luntungan langsung menginstruksikan supaya semua Honda dikumpul. “Mereka harus dikumpul dalam waktu dekat ini, supaya mereka tahu kondisi yang sebenarnya,” ujar Luntungan, sambil menambahkan prioritas tenaga honor adalah yang memenuhi syarat. Sebab kalau tidak memenuhi syarat tidak bisa untuk diperjuangkan.
sumber: www.mdopost.com

Blog Archive