Web Hosting

Thursday, April 15, 2010

NIP CPNS Kota Kotamobagu 2009 Belum Diproses BKN

KOTAMOBAGU — Pemkot Kota Kotamobagu kena getahnya. Janji disertai jaminan SK CPNS dan nomor induk pegawai (NIP) Kota Kotamobagu telah diproses di Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Regional X dianggap sekedar bualan. Tak satu pun terbukti. “Itu tidak benar. Berkas NIP belum kami kantongi,” bantah Drs Suharno,Kabid Kepegawaian dan Pensiun BKN Regional XI, via telepon selular.

Pernyataan NIP CPNS KK telah diproses di BKN keluar dari Sekkot KK Idrus Manoppo.
Menurut Suharno, sampai saat ini tak pernah memproses berkas NIP. Pasalnya, berkas tersebut masih ditahan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (MenPan). “Kalau sudah ada berkasnya dan kalau sudah ada perintah dari MenPan untuk memproses, pasti akan kami proses,” ujarnya.

Pernyataan dari BKN Regional XI ini, jelas menggugurkan pernyataan selama ini dari Pemkot Kotamobagu yang menyatakan, NIP CPNS Kotamobagu tahun anggaran 2009 lalu, sudah diproses dan tidak akan lama lagi, keluar.

Bahkan, untuk meyakinkan masyarakat Kotamobagu, terutama CPNS yang lulus seleksi, Manoppo pernah melontarkan statemen tegas dirinya rela melepas jabatan, kalau sampai bulan ini NIP CPNS Kotamobagu belum keluar. “Saya sering berkomunikasi dengan BKN di Manado dan saya pastikan NIP CPNS akan segera keluar dalam bulan ini, tunggu saja,” katanya.
sumber: www.mdopost.com

Blog Archive