Web Hosting

Thursday, April 29, 2010

Gaji PNS Minahasa Naik 5 Persen Mulai Mei 2010

TONDANO- Berita menggembirakan bagi 8.272 PNS yang ada di lingkup Pemkab Minahasa. Pasalnya, awal Mei, Dinas Pengelola Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah (DPKPAD) bakal segera merealissi kenaikan gaji 5 persen. ‘’Pembayaran kenaikan gaji 5 persen akan dilakukan awal bulan Mei, tepatnya satu dua hari di minggu pertama,’’ ujar Kepala Dinas PKPAD Warouw Karouwan melalui Kabid Perbendaharaan Vreklin B Rumbajan SE ME.

Ketika disinggung berapa besar kenaikan gaji di Minahasa? Rumbajan mengungkapkan kenaikan gaji hampir menyentuh level Rp1,1 miliar. “Bila belum ada kenaikan gaji 5 persen, DPKPAD biasa membayar gaji PNS sebesar Rp22 miliar. Berarti bila ada kenaikan 5 persen, bulan Mei gaji yang akan dibayarkan sudah mencapai Rp23,1 miliar,” ungkapnya.

Bagaimana dengan rapel kenaikan gaji 5 persen untuk bulan Januari, Februari, Maret, dan April. Rumbajan menjelaskan untuk rapel kenaikan gaji akan dibayarkan setelah pembayaran gaji 5 persen. “Kemungkinan realisasinya pertengahan bulan Mei atau awal bulan Juni,” tegas Rumbajan.
sumber: www.mdopost.com

Blog Archive